4digitalovers

Digital World Lovers

ads

Saturday, 29 July 2017

Role hero pada mobile legends ios dan android

Sumber gambar : https://i.redd.it/2h9logwluowx.jpg

Sebelumnya admin sudah membahas beberapa panduan dari hero mobile legends ios dan android ya. Kali ini sebelum admin membahas panduan untuk hero lainnya, admin akan menjelaskan dulu tentang role, atau bagian tiap - tiap hero pada mobile legends ios maupun android. Karena tiap hero memiliki role atau bagian masing - masing dalam pertempuran. Jadi apa saja role hero pada mobile legends? Berikut penjelasannya.

1. Asassin sang pembunuh. (Fanny, Saber, Karina dan Hayabusa).

Hero dengan jenis asassin adalah jenis hero yang bertugas membunuh musuh dalam team. Kelebihan hero tipe ini adalah mobilitas dan infiltrasi saat pertempuran. Mobilitas dan infiltrasi adalah dua faktor penting yang membuat asassin dapat melakukan kill ataupun menghindari serangan dari musuh. Jika kalian bermain sebagai hero asassin, maka kalian perlu memiliki pertimbangan, kapan harus mundur, kapan harus menyerang dan mengeksekusi musuh. Hero tipe ini tidak memiliki pertahanan yang kuat, maka dari itu tugas asassin adalah mengeksekusi hero musuh yang berusaha berlari dari kejaran team.


2. Fighter sang petarung. (Balmond, Zhilong, Bane, Alucard, Freya dan Franco).

Hero dengan tipe fighter adalah hero yang memiliki semua kemampuan, baik mobilitas, pertahanan, maupun serangan. Namun damage yang dihasilkan hero fighter tidak sebesar asassin, dan pertahanan yang dimiliki pun tidak sebesar hero tank. Dengan kemampuan hero yang berimbang, hero berjenis fighter adalah hero yang berada di garis depan setelah tanker dan bertugas memberikan bantuan kepada tanker saat team fight. Hero jenis fighter juga cukup menakutkan jika pada awal permainan berhasil overfarm dengan cepat (Melakukan farming diatas rata - rata hero musuh), karena jika ini terjadi team kalian akan kewalahan menghadapi hero tipe fighter.

3. Mage sang penyihir. (Alice, Eudora dan Nana).

Mage adalah tipikal hero yang memiliki damage yang besar, namun dengan pertahanan dan kemampuan menghindar yang rendah. Tugas seorang mage dalam team adalah memberikan sumbangan damage kepada team. Perlu diwaspadai juga, seorang mage akan dengan mudah dihabisi oleh musuh karena pertahanan yang dimiliki nya sangat lemah. Maka dari itu, jika kalian menggunakan hero berjenis mage, kalian perlu memiliki kemampuan positioning yang baik (memposisikan diri agar tidak menjadi sasaran musuh).

4. Marksman sang penyerang jarak jauh. (Miya, Layla, Bruno, dan Clint)

Marksman adalah tipikal hero yang sama dengan mage. Perbedaannya jika mage menghasilkan damage yang besar dengan skill nya, marksman lebih berfokus pada serangan basic nya. Fungsi dari Marksman adalah damage dealer, namun seorang marksman juga harus pintar melakukan positioning saat menyerang, karena marksman adalah sasaran empuk bagi team musuh, jika kalian tidak pandai memposisikan diri saat pertempuran.

5. Support sang pendukung (Rafaela dan Estes)

Support adalah jenis hero yang kadang disepelekan namun, sangat dibutuhkan. Team yang tidak memiliki support, akan sangat kewalahan dalam pertempuran melawan team lain yang memiliki support. Karena fungsi support adalah menyembuhkan dan menjaga anggota team agar tidak gugur di medan pertempuran. Dan tidak perlu kaget, jika kalian susah dalam mencari seorang pro support, karena sebagian besar pemain lebih suka memainkan hero yang bertugas mencari kill, atau hero dengan damage besar.

6. Tanker sang  pelindung (Tigreal, Akai, Lolita, Gatot Kaca dan Minotaur).

Hero lain yang sangat dibutuhkan dalam team adalah tanker. Bagaimana tidak, seorang tanker adalah hero yang akan berada di posisi paling depan dalam pertarungan. Tugas seorang tanker adalah memastikan musuh tidak menyerang marksman, mage atau support yang berada di belakang. Oleh karena itu kelebihan seorang tanker adalah hp yang tebal dan defense yang kuat. Layaknya support, sebuah team akan kesulitan dalam pertempuran team tanpa adanya seorang tanker, karena musuh akan dengan mudah menghabisi anggota team yang memiliki pertahanan kecil.

Oke, jadi itu penjelasan tentang role hero pada mobile legends ios dan android. Setelah memahami tugas dari masing - masing hero, ada baiknya kita berintrospeksi diri. Apakah kita telah melakukan tugas sesuai dengan tipe hero yang diambil? Jika belum, mulailah merubah diri kalian, karena MOBA adalah jenis game yang membutuhkan kerja sama team yang sangat baik, bukan kemampuan individual.

Tags : Mobile legends indonesia, mobile legends android, mobile legends ios, panduan mobile legends android, panduan mobile legends ios, panduan diamond mobile legends androind, diamond mobile legends ios, mobile legends iphone, mobile legends ipad, moba analog.

No comments:

Post a Comment

Adbox