4digitalovers

Pecinta Gadget dan Apple Fanboy

ads

Wednesday 18 May 2016

Mengenal lebih dekat tentang e-sports

Credit picture to pvpantherprint.org

Jika dulu video games hanya dimainkan sebatas sebagai hiburan, namun seiring dengan perkembangan teknologi, video game telah menjadi karir bagi sebagian pemainnya. Melalui turnament e-sport, para pemain dari seluruh belahan dunia berlomba – lomba menjadi pemain terbaik. E-sport adalah kejuaraan olah raga elektronik. Yaitu kejuaraan yang diadakan oleh beberapa perusahaan besar yang mengadakan turnamen untuk permainan video.

Salah satu turnamen dengan sejarah hadiah terbesar adalah turnamen The International yang diadakan oleh salah satu perusahaan besar Valve. The International (TI) merupakan turnamen game dota 2 yang kala itu memberikan hadiah fantastis mencapai 1 juta US$, sehingga membuat pecinta e-sports berlomba – lomba memperebutkan piala TI. TI diikuti oleh 16 team terbaik dari seluruh dunia, dari sinilah e-sports mulai diminati oleh para pemain games dari seluruh dunia. Para pemain mulai serius membentuk team – team mereka dan mengasah kemampuan untuk menjadi pemain profesional. Perlu diketahui, Indonesia sendiri sudah mulai serius dalam mengikuti kejuaraan e-sports, hal ini bisa dilihat dengan dibentuknya iESPA (Indonesia E-sports Association) yang beberapa waktu lalu telah mengirimkan beberapa wakilnya untuk mengikuti event 7th international e-sport world championship 2015.

Kata kunci : definisi esports, definisi e-sports, arti esport, arti esports, iespa, IESPA, iESPA, turnamen game online, game online turnamen, tournament game online, game online tournament, indonesia e-sports, e-sports indonesia.

No comments:

Post a Comment

Adbox