4digitalovers

Pecinta Gadget dan Apple Fanboy

ads

Thursday 7 May 2015

Game eksklusif untuk IOS, Iphone/Ipod/Ipad

Smartphone sudah menjadi primary gadget untuk kebutuhan gaming. Banyak sekali perbedaan pendapat tentang IOS vs Android dalam hal gadget terbaik untuk bermain game. Ada pula beberapa game yang dibuat eksklusif hanya untuk perangkat iOS ataupun perangkat android saja. Jadi, untuk saat ini admin akan berikan beberapa games eksklusif yang hanya ada pada appstore iOS, antara lain iPhone, iPod, dan iPad, dan tidak dimiliki oleh playstore android.

1. Infinity Blade Series


Siapa gamers pengguna iPhone yang tidak mengetahui game ini? Game bergenre Action Role Playing Game yang dirilis pertama kali pada 2010 oleh chair entertainment ini merupakan game yang hanya tersedia pada appstore milik apple. Game ini bisa dibilang game dengan grafis tinggi dan sistem permainan yang menarik. Dikemas dengan control hack and slash yang inovatif, dan alur cerita yang cukup baik untuk diikuti. Untuk saat ini developer chair entertainment telah membuat tiga seri dari game ini. Antara lain Infinity Blade, Infinity Blade II, dan Infinity Blade III. Pihak chair masih terus melakukan update pada game ini, seperti update senjata, quest, dan boss. Untuk versi android, sepertinya pengguna android harus bersabar atau bahkan merelakan jika memang chair tidak membuat versi androidnya. Namun bagi pengguna android tidak perlu kecewa karena kalian masih bisa memainkan game serupa dengan infinity blade, seperti, Blood and Glory, Blood and Glory II, Dragon Slayer, dan Monster Blade.

2. Monster Hunter Series


Dari pengamatan yang saya lakukan, CAPCOM sepertinya lebih tertarik mengembangkan game untuk iOS ketimbang untuk android, hal ini bisa dilihat dari game - game sukses milik CAPCOM yang telah masuk dalam appstore terlebih dahulu. Salah satunya Monster Hunter, game ini memiliki banyak penggemar dari berbagai konsol mulai dari PC, PS2, PS3, XboX360, PSP, NDS, Nintendo Wii dan iOS. Untuk saat ini sudah ada dua seri monster hunter pada appstore, antara lain monster hunter dynamic (Rp.59.000) dan monster hunter freedom unite  (Rp.169.000). Bagi pengguna android juga tidak perlu cemas, karena pengguna android dapat memanfaatkan emulator seperti PPSSPP untuk memainkan monster hunter series selain itu ada kemungkinan juga game milik CAPCOM ini akan dibuat versi androidnya.

3. Resident Evil Series 


Game selanjutnya adalah resident evil series. Siapa tidak tau zombie? semua tau zombie, game bertemakan zombie beberapa tahun ini banyak disukai gamer. Salah satu game bertema zombie yang cukup sukses adalah Resident Evil Series. Untuk itu CAPCOM mulai membuat versi mobile dari resident evil. Untuk saat ini pengguna iOS dapat memainkan Resident Evil 4 : Platinum (Rp. 59.000), Resident Evil Degeneration (Rp. 59.000).

4. Devil May Cry 4


Satu lagi game CAPCOM yang cukup terkenal, Devil May Cry 4 telah tersedia pada perangkat iOS. Untuk masalah grafis masih lebih rendah dibanding versi PC atau PS nya. Tapi bisa dimaklumi karena ini adalah DMC versi smartphone, sehingga untuk membuat game berjalan lancar, ada penurunan grafis. Namun secara gameplay masih sama dengan versi aslinya.

5. Assassin's Creed Identity


Game ke lima sudah bukan game milik capcom lagi, tapi game buatan Ubisoft. Yup's Assassin's Creed Identity. Assassin's Creed Identity adalah salah satu game action yang memiliki banyak seri, mulai dari seri untuk PC, maupun untuk konsol. Dari segi grafis, Assassin's Creed versi iOS ini cukup baik, untuk masalah gameplay, kontrol akan sedikit berbeda karena pada versi iOS menggunakan touch screen control. Untuk android sepertinya belum ada, karena sepengetahuan saya AC pada playstore hanya sebatas app tambahan untuk memainkan AC pada konsol (XBOX/Playstation).

6. Final Fantasy Tactics : War of The Lion


Nah ini dia salah satu game favorit saya. Final Fantasy Tactics adalah game final fantasy yang pertama kali muncul pada Playstation (One) pada tahun 1997. Dengan grafis yang cukup menarik pada eranya, sistem job, mercenary, equip, dll, membuat saya dulu suka memainkan game ini. Dan ternyata Square Enix cukup tertarik untuk membuat seri final fantasy ini menjadi versi mobile. Dalam FF Tactics : War of The Lion, cerita masih sama, namun pada versi mobile telah ditambah beberapa fitur baru antara lain, iCloud support (dapat load dan login pada gadget lain), Refined graphic (grafik yang lebih halus dari versi sebelumnya), dan draw speeds.

Nah itu adalah beberapa game yang sudah tersedia pada appstore iOS namun belum tersedia untuk playstore android, sehingga saya bilang masih eksklusif, namun tidak menutup kemungkinan game - game yang sudah saya bahas tadi akan tersedia pada playstore dalam waktu dekat. Jadi untuk pengguna android mungkin harus bersabar terlebih dahulu. Untuk update artikel selanjutnya akan saya update tentang game ekslusif android yang tidak dimiliki appstore iOS.

Kata kunci : game khusus iphone ipad ipod, game eksklusif ios, final fantasy iphone, assassin's creed iphone, devil may cry iphone, infinity blade iphone, infinity blade android, game eksklusif iphone, game eksklusif ios.

Baca Juga :

No comments:

Post a Comment

Adbox