4digitalovers

Pecinta Gadget dan Apple Fanboy

ads

Tuesday 18 September 2012

Perubahan sistem atribut point (AP) ninja saga




Untuk saat ini ada perubahan sistem atribut point (AP) pada ninja saga. Apa saja perubahannya? berikut ini penjelasan singkatnya.

Atribut poin (AP) pada awalnya memang dirancang untuk meningkatkan kemampuan elemen primer dan sekunder.

Namun, dengan adanya efek tiap elemen dalam pertempuran, para pemain lebih cenderung memasukkan AP untuk mengambil efeknya saja (purify, combustion, dodge chance, dll) , bukan untuk meningkatkan kemampuan ninjutsu. Sementara efek yang memiliki peluang acak atau tidak selalu keluar dalam tiap turn, membuat pemain sulit untuk mengambil alih pertempuran. Oleh karena itu, kemungkinan efek tertentu seperti kekuatan reaktif, purify & combustion akan dihapus dari AP. Dengan kata lain point elemen tidak lagi mempengaruhi reactif force, purify, dan combustion.

Selain itu, untuk membatasi player melakukan alokasi elemen terlalu banyak (misalnya lebih dari setengah AP yang ada) pada satu elemen tunggal, akan ada efek samping seperti mengurangi kerusakan / kelincahan dll. Sehingga tiap player akan mulai mengalokasikan AP mereka tidak hanya 1 elemen saja, tapi akan dimasukkan ke dalam elemen sekunder mereka. Contoh bila kita memiliki elemen angin - air, dan memiliki 80 AP, jika kalian memasukkan 80 point kedalam elemen angin, maka kemampuan dodge kalian bukan bertambah namun malah berkurang, yang seharusnya 80 x 0,4% = 32%  malah dodge rate kalian akan kurang dari 32%. Oleh karena itu dari 80 AP, akan lebih efektif bila dialokasikan 40 ke elemen angin dan sisanya ke elemen air.

Untuk apa ada peraturan seperti ini? saya kira ini usaha pihak dev NS untuk membuat Ninja saga lebih balance dalam pertempuran, karena tiap ninja tidak lagi bergantung pada 1 elemen primer, tapi mereka akan mulai mengkombinasikan 2 elemen yang mereka punya  untuk memenangkan pertempuran. Singkat kata, tidak ada lagi cerita pvp dikuasai oleh elemen angin, atau elemen tanah, dan kalian akan mulai berpikir bagaimana mengalokasikan elemen yang baik agar lebih efektif dalam pertempuran. Mungkin sekian pendapat saya. Jika ada kesalahan translate bisa dikoreksi pada bagian komentar.

Kata kunci : AP ninja saga, ninja saga AP, attribute point ninja saga, ninja saga attribute point, ninja saga attribute point system, system attribute point ninja saga, sistem attribute point ninja saga.

No comments:

Post a Comment

Adbox