4digitalovers

Pecinta Gadget dan Apple Fanboy

ads

Monday 23 November 2009

Merubah Warna Mata Menggunakan Photoshop

Berikut ini dalah tutorial sederhana untuk merubah warna mata menggunakan program Adobe Photoshop. Tutorial sederhana ini ditujukan untuk para pemula, sehingga dapat memahami lebih dalam, pengeditan gambar menggunakan Photoshop.

1. Bukalah sebuah foto yang akan anda edit. Pada tutorial ini saya menggunakan foto Kristen Stewart (aktris dalam film Twilight).


2. Seleksi bagian bola mata saja, ini yang nantinya akan diubah warnanya. Gunakan elliptical marque tool atau polygonal lasso tool untuk menseleksi bagian mata.

3. Buat layer baru, klik layer - new layer pada toolbar diatas beri nama "Eye Color". Setelah itu pilih paint bucket tool pada menu tool di sebelah kiri lalu warnai bagian yang diseleksi (saya menggunakan warna merah)

4. Klik layer "Eye Color" yang telah anda buat tadi, atur opacity untuk mengatur transparasi, dengan cara ubahlah nilai opacity yang terdapat pada kotak menu layer sebelah atas menjadi 20%. Maka hasilnya akan seperti gambar dibawah ini.

5. Untuk membuat agar terlihat lebih menyatu, klik layer "Eye Color" lalu pilih menu Filter - Blur - Gaussian Blur, pada toolbar bagian atas, geserlah panel blur hingga warna mata terlihat menyatu, seperti gambar dibawah ini (anda dapat merubah setting blur sesuai keinginan anda).


6. Setelah selesai, anda dapat melanjutkan dengan sisi mata sebelah kanan.

3 comments:

  1. tutorialnya lumayan...tapi itu malah keliatan banget editannya...
    coba main-main ama hue and saturation atau color balance.. :)

    ReplyDelete
  2. kalau boleh nanya photoshop saya ngga bisa dibuka katanya harus aktivasi ke internet tpi sampai skarang ngga bisa dibuka??

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk penggunaan product adobe master collection waktu tahap instal sebaiknya jangan connect dengan interner. untuk waktu penggunaannya juga sebaiknya jangan connect di internet. apabila terjadi hal seperti itu sebaiknya di uninstal kemudia file registry di programfile di hapus kemudian di instal lagi

      Delete

Adbox