4digitalovers

Pecinta Gadget dan Apple Fanboy

ads

Wednesday 18 November 2009

Emulator Terbaik

Jaman modern seperti sekarang untuk memainkan game - game konsol (PS,PS2,NDS,dsb) anda tidak lagi membutuhkan konsol asli, yang anda butuhkan hanyalah sebuah program yang dinamakan emulator, sehingga anda dapat memainkan game konsol melalui PC. Berikut ini adalah daftar emulator terbaik yang ada saat ini.

Emulator PSX

ePSXe
Emulator ini terbukti dapat menampilkan grafik dari game PS lebih baik dari konsol aslinya. Keunggulan lain adalah emulator ini memiliki berbagai fitur menarik yang tidak dipunyai emulator PS lainnya, contoh: fitur merekam video,audio.

Emulator GameBoy

VBA (Visual Boy Advance)
Emulator terbaik untuk memainkan game GBA adalah VBA (Visual Boy Advance). Emulator ini bisa dikatakan sebagai emulator yang telah sempurna, karena dapat memainkan hampir semua game GBA, apalagi didukung dengan banyak fitur, diantaranya fitur "Link" dimana kita dapat bermain secara multiplayer dengan 1 komputer saja.

Emulator PlayStation 2

PCSX

Tampilan dan sistem pengaturan yang ada menyerupai ePSXe, karena dalam men set, anda harus menset plug-in yang ada satu per satu, juga anda dapat memilih plug-in yang ingin digunakan. Banyak game - game PS2 yang dapat dimainkan menggunakan emulator ini.

Emulator NDS

No$Gba

Sesuai dengan namanya emulator ini adalah emulator "NoCash" alias gratis, meskipun begitu emulator yang satu ini banyak digemari karena hampir sebagian besar game - game NDS dapat dimainkan dengan lancar. Ini terbukti, dari sekitar 30 game NDS yang saya punya hanya 3 game saja yang tidak dapat dimainkan yaitu: Final Fantasy IV, Final Fantasi Ring Chronicles Echoes Of Time, dan Super Robot Taisen Endless Frontier.

Untuk emulator dari konsol lain seperti: Wii, XboX, PSP, dsb, sebenarnya sudah ada, namun belum ada emulator yang sempurna, kebanyakan hanya dapat memainkan game - game tertentu saja, sehingga anda harus sabar bila ingin memainkan game - game next gen ini.

Bila anda masih belum memiliki program emulator untuk konsol diatas, anda dapat download melalui situs ini
www.emulator-zone.com/

1 comment:

  1. kk tlong ksih tw cra pake emulator dong???
    lz eaaaah
    ne almt email w yogieabarai@rocketmail.com
    tlong eah

    ReplyDelete

Adbox