4digitalovers

Pecinta Gadget dan Apple Fanboy

ads

Wednesday 6 April 2016

Beberapa fakta tentang pokemon GO

Credit picture to : youtube.com

Setelah pemberitaan bahwa tim developer pokemon sedang menyiapkan sebuah game pokemon untuk pengguna ios dan android, banyak pengguna smartphone yang mulai penasaran dengan game ini, karena dikabarkan pokemon go akan menggunakan sistem lokasi di dunia nyata. Berikut ini beberapa fakta tentang pokemon GO yang admin dapatkan.

1. Kustomisasi karakter

Pokomen Go memiliki sistem kustomisasi karakter, dimana saat awal permainan, para pemain dapat mengubah karakter sesuai keinginan. Mulai dari wajah, rambut, warna rambut dan kostum yang digunakan. Hal ini terlihat dari bocoran video test beta yang muncul di youtube.


2. Lokasi di dunia nyata menentukan jenis pokemon yang ada disekitarnya

Dalam pokemon go, untuk menjelajahi dan mencari pokemon yang sesuai keinginan kita tidaklah mudah, karena pemain diharuskan menjelajahi dunia nyata untuk dapat menemukan pokemon yang diinginkan, hal ini dikarenakan pokemon go akan terintegrasi dengan GPS nantinya. Ketika kita berada di pantai, kita dapat menemukan pokemon - pokemon air, ketika kita berada di hutan, kita dapat menemukan pokemon hutan, bahkan tersebar isu, bahwa pokemon legendaris akan berada di tempat yang sulit dijangkau, seperti puncak gunung atau pulau terpencil. Well, karena memang belum dirilis, kita masih belum tahu bagaimana sistem pokemon go akan bekerja nantinya.

3. Memiliki sistem trade pokemon

Dalam trailer pokemon go sebelumnya, ditunjukkan bahwa pokemon go akan memiliki sistem trade, atau pertukaran pokemon dengan pemain lain nantinya. Dengan adanya sistem ini, mungkin menjadi nilai tambah tersendiri bagi para pecinta game yang menyukai permainan dengan sistem seperti ini. Karena kebanyakan pemain game, menjadikan sistem trade sebagai penghasilan tersendiri bagi mereka.

4. Sistem poke balls

Poke balls nantinya akan dibagi juga menjadi beberapa bagian yaitu, poke ball biasa, great ball, ultra ball, dan master ball. Untuk cara mendapatkan poke balls belum diketahui, namun sepertinya beberapa poke balls bisa didapatkan dengan cara membeli melalui payment playstore dan appstore.

5. Sistem level up

Level up didapatkan ketika kita berhasil mengalahkan pokemon atau berhasil menangkap pokemon. Disisi lain kemungkinan exp didapatkan pula melalui sistem achievment.



Beberapa point ini yang dapat admin simpulkan dari video yang telah meluncur beberapa saat lalu di youtube. Untuk keakuratannya, kita hanya bisa menunggu hingga pokemon go dirilis di semua negara termasuk indonesia. Karena untuk saat ini pokemon go masih dalam tahap test beta, dan hanya tersedia di jepang dan china.

Kata kunci : tanggal rilis pokemon go, pokemon go android, pokemon go ios, fakta pokemon go, bocoran pokemon go.


2 comments:

Adbox