4digitalovers

Pecinta Gadget dan Apple Fanboy

ads

Friday 25 October 2013

Cara menginstall BBM android beserta permasalahannya



Hai 4digilovers, buat android user pasti udah tau kalau BBM buat android telah di rilis. Nah karena smartphone android juga udah bermacam macam ras dan suku bangsa, pasti permasalahannya berbeda - beda. Disini admin akan memberikan tips dan trik menghadapi berbagai permasalahan sesuai pengalaman admin sendiri. Sebelum masuk ke permasalahan, admin akan memberikan cara penginstallan BBM android secara umum.

Berikut ini tahap untuk menginstall BBM android :

1. Download bbm melalui playstore melalui link ini DOWNLOAD
2. Jika ada pilihan aplikasi untuk membuka link diatas, pilihlah aplikasi "PLAYSTORE".
3. Install aplikasi seperti biasa.
4. Setelah BBM android terinstall, silahkan masuk ke aplikasi, maka akan ada tampilan untuk mengisi form pendaftaran email.
5. Masukkan email kalian.
6. Setelah email dimasukkan dan sukses, kalian hanya perlu menunggu adanya email konfirmasi dari BBM. Untuk admin sendiri mendapatkan konfirmasi setelah 27 jam menunggu. Lama menunggu tergantung jumlah antrian.
7. Setelah kalian mendapatkan email konfirmasi dari pihak BB, silahkan membuka aplikasi BBM Android kembali.
8. Daftar ID blackberry kalian dan tadaaa.... gadget kalian sudah siap dipakai untuk ber BBM ria.

Permasalahan yang sering terjadi dalam penginstallan aplikasi BBM android

1. Versi dari aplikasi tidak kompatibel dengan gadget kalian.
Admin mengalami permasalahan ini pada awal menginstall BBM (versi BBM pada awal rilis tidak kompatibel dengan beberapa device, salah satunya galaxy tab 2.0), akibatnya gadget milik kita tidak dapat diinstall BBM android melalui playstore. Solusinya yaitu melakukan sideload. Sideload adalah mengunduh aplikasi BBM melalui website lain (tidak melalui playstore), salah satunya melalui link berikut http://www.apkdad.com/bbm-1-0-0-70/

2. Terdapat notifikasi "No connection found"
Saat pertama kali menjalankan BBM muncul notifikasi "no connection found" padahal kita telah terhubung ke jaringan. Solusinya adalah tutup aplikasi dan buka kembali, jika perlu restart gadget kalian dan buka aplikasi kembali, ulangi hingga aplikasi dapat berjalan tanpa muncul notifikasi "No connection found".

3. Download di google playstore lambat dan sering gagal
Masalah ini terjadi pada awal BBM dirilis, karena banyaknya pengguna yang mengunduh aplikasi BBM android ini, membuat server overload dan download BBM melalui playstore sering gagal, solusinya adalah menggunakan sideload seperti pada masalah nomor 1.

4. Email konfirmasi tidak segera masuk
Untuk masalah ini solusinya adalah sabar, dikarenakan pihak RIM mengantisipasi agar tidak terjadi kerusakan server seperti kejadian sebelumnya, mereka membatasi pengguna BBM dengan cara memberikan nomor antrian, sehingga kalian harus mengantri hingga email yang didaftarkan berada di puncak list BBM.

5. Display picture yang tidak dapat dirubah (default).
Untuk masalah ini, ada beberapa dari contact teman admin yang tidak dapat dirubah DPnya, sehingga DP yang mereka pakai adalah DP default. Solusinya adalah menunggu, karena BBM android bisa dibilang masih beta, maka kalian harus bersabar untuk menunggu pihak RIM menyempurnakan aplikasi ini.

6. BBM lancar menggunakan koneksi wifi, namun sering error jika menggunakan koneksi mobile data.
Dalam permasalahan ini, admin pernah mengalami BBM macet, dan tidak dapat digunakan mengirim pesan, padahal paket data aktif dan koneksi HSDPA berjalan dengan lancar, whatsapp, line juga bisa digunakan mengirim pesan, namun BBM tetap macet. Karena ini ada kemungkinan dari masalah teknis BBM/jaringan provider, mungkin kalian bisa mencoba berpindah provider yang memiliki jaringan stabil di daerah masing - masing, jika permasalahan tetap sama berarti kita hanya perlu menunggu pihak RIM menyempurnakan aplikasi BBM android ini.

Kata kunci : masalah bbm android, bbm android connection not found, solusi connection not found bbm android, cara install bbm android, permasalahan bbm android


No comments:

Post a Comment

Adbox