4digitalovers

Pecinta Gadget dan Apple Fanboy

ads

Friday 25 May 2012

Review Ninja Saga Ipad/Iphone



Setelah beberapa lama game ninja saga untuk Ipod/Iphone di release, akhirnya saya dapat mencoba game ini juga, menggunakan Ipod. Secara interface dan graphic memang tidak jauh berbeda dengan ninja saga di facebook. Namun secara sistem game, saya rasa jauh berbeda dengan Ninja saga versi facebooknya. Berikut ini saya berikan sedikit gambaran mengenai fitur Ninja Saga Ipad/Iphone.

Karakter.


Ketika pertama kali bermain kita akan masuk pada menu pembuatan karakter. Dalam menu ini, kalian dapat memilih dari 4 karakter yang telah disediakan (2 karakter laki - laki, 2 karakter perempuan). Setelah memilih karakter, kalian diharuskan memilih dua elemen dari ke lima elemen. Antara lain elemen api, air, angin, petir, tanah. Setelah pemilihan elemen selesai, kalian dibawa ke menu pemberian nama. Beri nama sesuai keinginan.

Interface Desa.



Untuk interface desa, hampir mirip, namun dibuat dengan dimensi lebih besar, dan diberi gambar beberapa karakter NPC disekitar bangunan desa. Selain itu tidak ada perubahan lain yang terlalu besar. Hanya pada grafik saja. Beberapa bangunan yang ada adalah.

Home : Berisi data karakter kalian, termasuk achievment yang telah dicapai
Spin : Untuk daily spin (mirip dengan daily spin versi lama, pada ninja saga facebook).
Pet shop : Toko untuk membeli pet.
Academy : Tempat learn jutsu.
Arena : Tempat PVP (menggunakan bluetooth).
Kage room : -
Black Smith : Tempat upgrade senjata, seperti pada shop blacksmith NS versi facebook.
Hunting house : Berisi boss yang dapat dilawan, jenis boss yang dapat dilawan lebih bervariasi, tiap rank berisi 6 boss yang berbeda. Dan dibagi menjadi 4 rank C, B, A, S. (Untuk saat ini boss yang bisa saya lawan baru Ghost Shogun).
Advanced jutsu facility : Untuk mengupgrade jutsu (sama seperti upgrade jutsu NS versi facebook).
Collectable : Berisi item yang didapat dari musuh.
Clan (cooming soon) : -

Fitur baru.

Pet Shop.
Dalam pet shop, selain membeli pet, kita juga dapat membeli gashapon pet, dan mendapatkan pet secara random. Pet pun memiliki elemen yang berbeda. Contoh : Suzu berelemen tanah (memiliki skill reduce damage), Chiko elemen angin (memiliki skill meningkatkan dodge rate).

Mission.


Dalam misi, ada perubahan tampilan, bukan lagi seperti menu di kage room, melainkan berbentuk peta yang memiliki alur.

Battle.

Sistem battle juga memiliki perubahan besar, bagian bawah hanya berisi menu Attack, jutsu, ultra jutsu, charge, item, dodge, run. Untuk skill jutsu, kalian harus klik terlebih dahulu menu jutsu, maka akan keluar jutsu - jutsu yang terpasang, jutsu akan muncul pada tengah layar (mirip tampilan skill talent). Selain itu, kalian akan mengendalikan sampai 3 karakter secara manual. Karena kalian diperbolehkan membuat hingga 3 karakter dengan elemen, jutsu, dan status yang bisa kalian rubah sendiri sesuai keinginan (mirip game rpg lainnya, dimana kita memanajemen dan mensetting semua anggota party sesuai keinginan). Secara normal slot yang diberikan hanya 2 karakter, namun kalian dapat menambah slot karakter dengan membayar $10, atau seharga dengan 100 ribu. 

PVP dengan teman.



Ga lengkap rasanya game online tanpa PVP, disini Ninja saga memberikan fitur PVP dengan menggunakan koneksi bluetooth, sehingga kalian dapat melawan teman kalian secara berdekatan.

PVP dan bermain bersama teman secara online. 

Selain itu fitur yang menarik adalah, kalian dapat bermain bersama teman kalian menggunakan jaringan internet atau secara online, atau pvp dengan mereka. Menarik sekali bukan? kita tidak perlu lagi kesepian menjalankan misi sendirian, karena kita bisa bermain bersama pemain lain.

Profil.

Tampilan profil sama, namun diberi tambahan tab karakter ke 2 dan 3, sehingga kita bisa mengatur status semua karakter kita.

Equip.

Dalam NS via facebook, hanya ada baju, hair style, back item dan weapon. Bagaimana dengan Ninja Saga iphone/ipod? Satu lagi tambahan dalam NS Iphone/ipod adalah, equip baju dan celana dijual terpisah, sehingga kita dapat kustomisasi karakter secara lebih menyeluruh, dan maksimal.

Mata uang.

Mata uang sudah jelas bukan, Gold dan Token. Dalam NS ipod/iphone, tetap menggunakan mata uang gold dan token. Dimana token dapat dibeli melalui akun I-tune. Namun sepengetahuan saya, sistem emblem telah ditiadakan. Sehingga semua jutsu dan equip, dapat digunakan seluruh player

Sistem Backup Data.

Untuk menghindari kehilangan data Ninja saga kalian, kalian dapat menyimpan data yang ada ke alamat e-mail yang dapat kalian setting nantinya.

Kata kunci : ninja saga on ipod, ninja saga on ipad, ninja saga on iphone, ninja saga iphone, ninja saga ipad, ninja saga ipod, ninjasaga iphone ninjasaga ipad, review ninja saga iphone/ipad, perbedaan ninja saga di facebook dengan ninja saga di iphone.

3 comments:

  1. Wah mantap gan.. Tp sayg ane g pnya ipat >.<

    ReplyDelete
  2. Waaah,... baru tahu gwe gan,... mnteb bngett,,,^^

    ReplyDelete
  3. gman caranya supaya mission rank S kebuka gan ?
    skalian mau tanya ara buka arena ? cra unclok tp talent di acadeny tu gmna gan?
    cara build arena ma clan gman gan ?
    log dh lvl 60 msh ad lvl bru lg gk ? msh bsa nambah Xp gk gan ?
    cz ane baru maen ninja saga untuk android ni ga,
    mohon bantannya gan...

    ReplyDelete

Adbox