Full Api vs Full Petir ? Pilih mana ya?


Kebanyakan para player ninja saga kebingungan dalam menaikkan status elemen, ketika mereka memiliki kombinasi destroyer (api dan petir) disini saya akan berikan sedikit gambaran mengenai perbedaan api dan petir.

Damage

Secara normal damage yang dihasilkan elemen api bisa dibilang lebih sakit daripada petir, namun jangan salah, karena elemen petir memiliki damage yang lebih besar bila dibandingkan dengan api dalam status "critical" walaupun tanpa skill support, namun bila kalian menggunakan fire power pada elemen full api, maka damage yang dihasilkan bisa dibilang hampir sama, namun api masih lebih unggul. Beda lagi ketika pada elemen api, kalian terkena status combustion (30% damage tambahan)maka damage normal yang kalian hasilkan masih menyamai damage petir saat critical tapi petir masih lebih unggul. Jadi jika di tambah semua skill support dalam hal ini api memiliki keunggulan damage daripada petir, namun status full petir juga terkadang memiliki damage yang tidak terduga, dan dapat melampaui full api (tanpa support apapun).

Perhitungan bonus damage tanpa skill support

Api
Normal damage
Full api lv 50, Stat point 50 api
Combustion 30% damage + Elemen damage 50% + Ichi no katana 5% = 85% bonus damage
Critical damage (ga bisa diharapkan)
Combustion 30% damage + Elemen damage 50% + Critical damage 50% + Ichi no katana 5% = 125%
Perlu diperhitungkan juga damage jutsu api lebih besar dari listrik

Petir
Full petir lv 50, Stat point 50 petir
Normal damage
Elemen damage 50% damage = 50% bonus damage
Critical (ini yang sakit)
Critical damage 50% + bonus critical damage 40% + elemen damage 50% + wheel monk 10% damage = 150% bonus damage

Api = Kalian dapat menggunakan status full api kalau ingin memilki damage yang besar namun ini harus dibantu dengan skill support, disini serangan api bergantung pada combustion dan fire power untuk menghasilkan damage besar, untuk serangan critical hanya mengandalkan lightning charge (namun ini kurang efektif jika digunakan pada full api karena, terkadang dalam 3 turn, critical tidak juga keluar).

Petir = Dapat dibilang petir adalah elemen yang boros CP, namun keunggulan listrik ada pada status critical, dimana tanpa bantuan skill support (fire power/lightning charge) damage yang dihasilkan akan tetap besar, berbeda dengan status combustion api yang hanya memberikan tambahan 30% damage, karena status critical memberikan 50% bonus damage, belum lagi ditambah point petir yang kalian miliki, karena setiap point petir akan menambah 1% damage elemen petir dan 0.8% damage critical, jadi bisa kalian bayangkan bahwa damage critical petir masih bisa lebih unggul dari api.

Status point

Full api
air - 1 (untuk purify)
tanah - 1 (untuk reactive force)
api - sisa dari status point

Full petir
air - 1 point / lebih untuk menambah kapasitas CP (untuk purify)
tanah - 1 point (untuk reactive force)
api - 1 point (untuk combustion)
petir - sisa status point

Skill Support

Saran saya bagi elemen full api atau petir lebih baik gunakan fire power sebagai skill support, untuk lightning charge tidak perlu kalian gunakan. Karena untuk elemen api ketika PVP, lightning charge hanya akan membuang waktu karena kurang efektif. Untuk full petirpun tidak perlu membawa lightning charge, karena hanya akan menambah 40% kesempatan critical bukan damage, sedangkan ketika saya memakai full petir, tanpa lightning charge pun critical masih sering keluar, jadi gunakan saja fire power, sukur - sukur kalau criticalnya keluar.

Equip

Untuk elemen full api gunakan Ichi No Katana - 5% tambahan damage pada semua serangan (emblem user) untuk free user lebih baik menggunakan weapon dengan damage terbesar (tanpa efek), dan untuk elemen full petir wajib gunakan Wheel Monk - 10% damage tambahan saat critical.

Sekian gambaran dari saya, jadi ngapain bingung pilih api/petir, karena tiap elemen memiliki keunggulan sendiri.
Share on Google Plus

About Paul Pranata

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.