4digitalovers

Pecinta Gadget dan Apple Fanboy

ads

Wednesday 13 March 2019

Brawl Stars : moba tapi simple



Sekarang ini game kompetitif lagi di gandrungi para gamer diberbagai kalangan. Seperti game bergenre moba, battle royale dan lain sebagainya. Nah untuk saat ini saya ingin membahas salah satu game dari supercell yang bisa dibilang game kompetitif tapi nyantai banget. Kenapa saya bilang nyantai banget? Karena game ini memiliki gameplay yang menarik, grafis yang tanda petik enggak serius - serius amat, dan nggak ngabisin banyak waktu. Yaitu Brawl Stars. Brawl stars bisa dibilang adalah game yang bergenre moba. Cuman disini kita nggak akan ngerasain moba yang serumit aov atau mobile legend yang diharuskan ngehancurin tower dan ngebuild item- item yang rumit untuk dipahami para player pemula, seperti yang saya bilang ini game dari segi gameplay maupun grafis nyantai banget, mainnya nggak serius - serius amat, serius disini bukan dalam arti sampe bacok bacok an di dunia nyata, nggak gitu juga. Oke, langsung aja berikut ulasan nya.

Gameplay
Dari segi gameplay dalam pertempuran, kalian akan bertarung melawan player lain 3vs3. Tujuan kalian adalah mengumpulkan 10 permata untuk team kalian. Tim mana yang mengumpulkan 10 permata lebih awal dan berhasil mempertahankan nya, mereka lah yang menang. Dari sisi skill karakter, kita hanya disuguhkan normal attack atau serangan biasa, dan super attack, sejenis skill ulti kalau di moba sebelah, yang otomatis terisi ketika kita menyerang musuh. Tiap karakter memiliki role masing - masing. Ada healer, fighter, sniper dan lain sebagainya. Nggak ada istilah beli item atau skill yang rumit. Kita cuman perlu kill player lain menggunakan normal dan super attack saja sambil lari2. Simple kan? Untuk masalah gameplay, Tersedia juga mode game lainnya yang nggak kalah seru seperti heist mempertahankan brankas, showdown yang bertema battle royale, ada juga brawl ball sebuah simulasi main bola ala brawl stars.

Grafis
Masalah grafis, developer game clash royale dan clash of clans ini selalu membuat game dengan grafis yang konsisten, mereka selalu membuat game dengan grafis dan animasi sesuai gaya mereka, manis dan lucu, Namun cocok untuk semua kalangan. Untuk brawl stars sendiri mereka mengemas game ini dengan karakter yang lucu, dan animasi yang menarik. Pokoknya cocok deh buat semua pemain baik cewek maupun cowok, tua muda ataupun anak - anak.

Fitur
Untuk fitur dalam game cukup lengkap dengan adanya fitur party, lobby chat,add friends serta banyaknya mode permainan yang nggak bikin kita cepet bosen. Namun kekurangan nya adalah fitur chat dan fitur voice chat in game nya nggak ada, otomatis ketika in game kita nggak bisa koordinasi satu sama lain donk? Padahal fitur ini penting loh untuk game sejenis ini. Tapi nggak menutup kemungkinan juga nantinya fitur ini akan dihadirkan kedepannya. Mengingat game ini belum lama dirilis.

Kesimpulan
Overall game ini adalah game yang layak dimainin bersama temen, atau buat sekedar ngisi waktu senggang, karena termasuk game yang ringan dan santai namun bersifat kompetitif. Butuh kerjasama dan strategi yang baik untuk memenangkan permainan. Jadi buat kalian yang tertarik dengan game ini bisa langsung unduh di appstore dan playstore kalian. Have fun and happy gaming.


Untuk beli voucher game murah silahkan klik disini

No comments:

Post a Comment

Adbox