Panduan Ujian Jounin Part 4

Untuk ujian ini sedikit unik, karena kita akan mengendalikan ke 2 party kita. Oleh karena itu perlu kekompakkan untuk menyuruh teman men set skill yang berguna. Untuk party usahakan merekrut emblem user yang memiliki fire - lightning/water elemen atau dengan merekrut pure fire/lightning status sebagai ujung tombak. Awal turn lihat dulu keadaan, jika daerah sekitar memiliki warna biru, itu tandanya ketika kalian menyerang musuh berelemen air hanya menghasilkan damage yang kecil, begitu juga jika merah = api, hijau = angin dan seterusnya. Dalam melawan ke 3 shikigami, perhatikan elemen field dan kelemahan tiap elemen untuk mempermudah.

Berikut daftar elemen :

Hijau = Wind elemen
Biru = Water elemen
Merah = Fire elemen
Ungu = Lightning elemen
Coklat = Earth elemen

Berikut kelemehan tiap elemen ketika dikombinasikan dengan elemen lain.

Field tanah - shikigami listrik = damage yang diterima oleh shikigami sebesar 200% dan damage yang dihasilkan shikigami sebesar 50%.
Field listrik - shikigami air = damage yang diterima oleh shikigami sebesar 200% dan damage yang dihasilkan shikigami sebesar 50%
Field api - shikigami angin = damage yang diterima oleh shikigami sebesar 200% dan damage yang dihasilkan shikigami sebesar 50%
Field angin - shikigami tanah = damage yang diterima oleh shikigami sebesar 200% dan damage yang dihasilkan shikigami sebesar 50%
Field air - shikigami api = damage yang diterima oleh shikigami sebesar 200% dan damage yang dihasilkan shikigami sebesar 50%

Berikut kekuatan elemen ketika dikombinasikan dengan elemen lain.

Field listrik - shikigami tanah = Damage yang dihasilkan shikigami sebesar 200%
Field air - shikigami listrik = Damage yang dihasilkan shikigami sebesar 200%
Field angin - shikigami api = Damage yang dihasilkan shikigami sebesar 200%
Field tanah - shikigami angin = Damage yang dihasilkan shikigami sebesar 200%
Field api - shikigami air = Damage yang dihasilkan shikigami sebesar 200%

Berikut tabel kelemahan dan kekuatan tiap elemen jika kurang jelas.

Berikut langkah yang saya gunakan.

- Gunakan skill sleep char 1 dan 2, pada shikigami 1 dan 2.
- Untuk char ke 3 gunakan fire power/lightning charge.
- Selama ke 2 musuh terkena sleep fokuskan seluruh serangan pada musuh ke 3 (Musuh yang lemah terhadap field saat itu).
- Ketika efek sleep habis gunakan restriction pada ke 2 musuh untuk turn selanjutnya, kembali serang musuh ke 3, jika damage yang diterima musuh ke 3 sangat kecil (karena perubahan elemen) gunakan hellfire untuk membantu menguras HP.
- Setelah efek restriction selesai, gunakan stun pada ke 2 musuh dan kembali serang musuh ke 3 (Jika sebelum efek restriction habis musuh ke 3 telah kalah maka kalian tinggal memilih satu musuh lagi sebagai titik fokus, dan jaga musuh lain agar selalu terkena efek negatif blind,stun, sleep, restriction secara bergantian hingga musuh ini tidak mempunyai giliran/tidak berkesempatan melukai kita).
- Setelah musuh ke 2 kalah, maka kalian tinggal melawan 1 musuh saja, dan ini bagian tersulit dikarenakan elemen lingkungan dan elemen monster akan selalu sama, ini berarti damage yang diterima sangatlah kecil, dan satu - satunya cara mengalahkan adalah menggunakan hellfire (hal ini yang membuat hellfire merupakan kunci kemenangan).

Note : Jadi dalam hal ini usahakan merekrut party yang memiliki skill efek lengkap (lightning flash, hellfire, feather ilusion, water bundle, dll). Dan perlu strategi jitu untuk mengalahkan ke 3 nya.

Artikel Sejenis :
Panduan Jounin Exam Part 1
Panduan Jounin Exam Part 2
Panduan Jounin Exam Part 3
Panduan Jounin Exam Part 4
Panduan Jounin Exam Part 5